Langsung ke konten utama

Berikan Rasa Aman Babinsa Kelurahan Klitren Pengamanan Ibadah Ekaristi Rabu Abu

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Klitren Sertu Tri Winarto anggota Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan pengamanan Ibadah Kebaktian Misa Ekaristi Rabu Abu yang berlangsung di Gereja Sawo Kembar Jl. Sudiro Husodo kelurahan Terban Kemantren Gondokusuman Kota Yogyakarta, Rabu (22/02/2023). 

Kegiatan pengamanan dilakukan guna memastikan ibadah Ekaristi agar bisa berjalan dengan aman dan lancar serta mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat. 

Sebelum ibadah kebaktian dimulai babinsa bersama Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan pada seluruh ruangan dan lingkungan gereja guna memastikan tidak ada benda yang mencurigakan maupun membahayakan, selanjutnya selama ibadah kebaktian berlangsung babinsa Sertu Tri Winarto melakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup guna mencegah adanya gangguan keamanan. 

Dalam kesempatan terpisah Danramil 03/Gondokusuman Mayor Inf Abdullah Nur Wakhid S.Ag, mengungkapkan bahwa pengamanan ini perlu di lakukan guna menjaga keamanan selama berlangsungnya ibadah Ekaristi sehingga segala kegiatan kemasyarakatan dan kepentingan umum dapat berjalan dengan aman dan lancar termasuk kegiatan ibadah kebaktian di gereja, sebagai aparat kewilayahan tentunya akan selalu hadir untuk melaksanakan pengamanan.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENAMBAH WAWASAN, BABINSA KOMSOS DENGAN PENGRAJIN SAPU LIDI

YOGYAKARTA - Babinsa Giwangan Sertu Binkolib Komsos dengan warga binaan yang sekaligus para pengrajin sapu lidi yang berada di Rw. 10 Sanggrahan, Kel. Giwangan Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Selain untuk mengalang komunikasi sosial sekalian untuk menghimbau tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan juga harus bisa berkreasi selama Covid-19 ini. (29/03/2021). “Mengisi waktu dengan pembuatan sapu lidi sangatlah bermanfaat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan bisa mengurangi biaya pengeluaran dengan membuat sendiri,” ucap Binkolib. Sudah menjadi tugas kita selalu berada di tengah masyarakat dan berusaha membantu dalam mencarikan solusi terbaik apalagi pada masa sulit sekarang ini. Komsos yang dilakukan selain bisa menambah wawasan tentang kerajinan sapu lidi juga untuk memberi motivasi kepada masyarakat dan selalu serius dalam setiap pekerjaan, pungkas Binkolib.  

Sejarah Terulang, Pembangunan Talud dan Pagar Makam di Kampung Mrican Menjadi Sasaran TMMD

Yogyakarta - Setelah upacara pembukaan TMMD Reguler Ke-121 TA. 2024 Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang diselenggarakan di Balaikota Yogyakarta, Danrem 072 Pamungkas, Asisten Sekda DIY Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dandim 0734/Kota Yogyakarta, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Yogyakarta, Kajari Kota Yogyakarta, dan Ketua PN Kota Yogyakarta melaksanakan peletakan batu pertama disalah satu lokasi TMMD Reguler Ke-121 TA. 2024 yaitu pembangunan talud yang berlokasi di Kampung Mrican, Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Rabu (24/07/2024).   Danrem 072 Pamungkas Brigadir Jenderal TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si. beserta Forkopimda Kota Yogyakarta secara serentak menuangkan adukan semen dengan angkong ke Lubang yang telah disiapkan mengawali pembangunan TMMD Reguler Ke 121 TA. 2024 Kodim 0734/Kota Yogyakarta.   Pembangunan talud berada di Komplek Makam Kyai Wongso Sukarto yang merupakan salah satu leluhur masyarakat Kampung Mrican menjadi salah satu sasaran

Dandim Jogja Berbagi Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Yogyakarta – Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono, S.E, M.Si., membagikan sembako Jumat Berkah kepada masyarakat didampingi oleh Danramil 03/Gondokusuman Mayor Inf Abdulah Wahid S.Ag., bertempat di Kampung Terban RT 26, 2, 28, 29 RW 06 Kelurahan Terban, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Jumat (19/07/2024). Jumat berkah merupakan program rutinitas setiap Minggu yang dilakukan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Jumat berkah bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang mengalami kesulitan dan membutuhkan. Jumat Berkah adalah wujud kepedulian kepada warga berupa sembako yang diberikan langsung kepada warga yang kurang mampu dan lansia. Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono, S.E, M.Si., menjelaskan bahwa, program Jumat berkah ini merupakan program pimpinan atas agar selalu membantu warga masyarakat di sekitar. “Ini adalah wujud kepedulian TNI terhadap warga masyarakat, TNI hadir di tengah-tengah rakyat agar mengetahui apa yang menjadi kesulitan rakyat dan